MENGANTUK SAAT JAM PELAJARAN MEMBOSANKAN

BY : SUMIASIH

Mengantuk saat jam pelajaran berlangsung merupakan salah satu penyakit siswa masa kini. Rasa mengantuk ini biasanya terjadi saat jam pelajaran yang membosankan.
Pernahkah kalian mengantuk saat ada jam pelajaran yang tidak kalian senangi??.

Jika hal ini kita tanyakan pada kebanyakan siswa pastinya mereka akan bersorak : PERNAH !!! memang hal ini sulit dipungkiri, jika ada salah satu pelajaran yang tidak kita sukai tentunya kita uring – uringan. tak hanya itu, keinginan untuk tidak memperhatikan pelajaran datang begitu saja. bagai jelangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar. Dari sikap acuh tak acuh itulah, maka pikiran kita mulai melayang – layang entah kemana. Badan saja ada di kelas, tetapi pikiran telah singgah di dagang bakso🙂 . Ditambah lagi materi pelajaran yang disampaikan berbelit – belit sehingga kadang kala kita merasa bosan mendengarnya. Posisi enak seperti itu mengundang rasa kantuk yang berlebihan dan tak tertahankan.🙂 B-)

Mata terasa berat…., inginnya menutup terus, dan mulut tak henti – hentinya menguap. Benara – benar tersiksa rasanya. Ingin tidur tetapi takut karena bisa saja kita dianggap tidak menghargai guru. Disatu sisi kita ingin memperlihatkan bahwa kita ini siswa yang baik, tetapi disisi lain ada rasa kantuk yang tak tertahankan sedang menghinggapi.

jadi, dengan terpaksa rasa kantuk itu kita tahan hingga jam pelajaran usai. Tapi…, anehnya ketika jam istirahat kadangkala rasa kantuk itu hilang dengan sendirinya.
Yeach…. tidak ada salahnya bila tiap pelajaran itu di selingi hal – hal yang lucu biar rasa kantuk bisa diimbangi.

OLEH : SUMIASIH

1 Response so far »


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: